[Lesson-Action-Recognition] 5 Hal yang Dapat Membunuh Motivasi Karyawan

 

Chris Mittelstaedt adalah founder dan CEO The FruitGuys, industry leader di industri deliveri sayuran dan buah segar ke perkantoran, perumahan dan sekolah. Melalui artikel ini Chris menceritakan tentang hal-hal yang dapat membunuh motivasi karyawan.

Pada tahun 1986, ketika saya berusia 16 tahun, saya dan teman saya bekerja sebagai pencuci piring di sebuah restoran lokal di mall Ming of Pursia. Suatu hari manajer saya memberitahukan kami bahwa ia akan mempromosikan salah satu dari kami yang bekerja keras sampai pada bulan depan. Promosi itu berupa spot terdepan di restoran. Itu artinya salah satu dari kami tidak akan terjebak sebagai pencuci piring selamanya. Dan spot terdepan di restoran tersebut merupakan tempat impian semua pegawai rendahan seperti kami.

Pada beberapa minggu kedepan, saya bekerja lebih keras dari yang pernah saya lakukan sebelumnya. Di akhir bulan, manajer saya memanggil saya keruangannya dan berkata, "Chris, kau bekerja sangat keras dan saya menghargainya." Kata beliau waktu itu. Saat itu saya sangat yakin bahwa posisi terdepan restoran itu akan menjadi milik saya. Sesaat sebelum saya membanggakan diri kepada manajer saya, bagaimana saya telah berlatih keras untuk tampil di depan restoran, manajer saya berkata, "tapi kamu tidak bisa mendapatkan promosi itu."

Saya terdiam. "kamu adalah pencuci piring terbaik yang pernah kita miliki. Saya membutuhkan kamu di bagian pencucian piring." Katanya. Saya kemudian berhenti dari pekerjaan saya seminggu kemudian. Saya tidak akan pernah melupakan kejadian itu, yang memberikan pengalaman kepada saya kalau bekerja keras tidak akan selalu mendapatkan promosi.

Saya tidak akan pernah mau menjadi seperti manajer saya, yang membunuh antusias dari moral pegawai saya.

Berikut ini adalah 5 hal yang berusaha saya hindari:

----------- Baca lanjutannya

Artikel lengkap berikut foto2, serta artikel menarik lainnya, KLIK link berikut:

           http://www.tangandiatas.com/5-hal-yang-dapat-membunuh-motivasi-karyawan/

Salam FUNtastic,
Divisi Web & Media Sosial TDA

__._,_.___

Posted by: Media TDA <media.tda@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Silakan bergabung di Fan Page Tangan Di Atas dan follow twitter @tangandiatas

Iklan dan promosi diperbolehkan HANYA pada hari Senin. Gunakan tag [Iklan] atau [Promo].

Sukseskan Mukernas TDA 4.0

.

__,_._,___


EmoticonEmoticon